Sabtu, 19 Desember 2015

Jika Aku Tak Mendengar, Karya : Shintya Maharani

Jika Aku Tak Mendengar
Karya : Shintya Maharani
Aku cantik, Kata cermin kamarku.
Kata temanku, tidak.
Aku pintar, Kata laporan nilai sekolah ku.
Kata ayahku, tidak.
Aku hebat, Kata beberapa orang yang pernah kubantu.
Kata ibuku, Aku tidaklah lebih dari "media" atau kacung dari permasalahan mereka saja.
Aku berbakat, Kata diriku sendiri.
Kata kakakku, tidak. Aku mengada-ada.
Aku berusaha, Karena aku sudah merasa letih.
Kata tetangga sebelah, tidak.
Aku manusia santai.

Aku tak tau kenapa.
Apa kaca kita berbeda?
Atau komponen mataku ada kelainan?
Atau hatiku yang terlalu berlebihan?

Aku pergi. Aku tak tau diri.
Aku disini. Aku cuma jadi benalu dan duri.

Seandainya aku tuli...
Aku akan hidup sendiri
Diduniaku sendiri
Aku tidak akan mendengar cacian, aku selalu dapatkan bantuan
Aku jadi tau siapa yang ikhlas, siapa yang tidak
Semua dari raut muka dan perbuatan
Bukan dengan omongan

Tetapi aku ini kuat, Kata Allah-ku
Aku percaya pada-Nya...
100%.
Maka aku tidak akan pernah mengeluh seandainya semua terjadi

Aku akan tetap berjalan gagah
Menari, menyanyi
Aku bisa membuktikan diri
Aku hebat dan tak terkalahkan walau dengan kekurangan
Aku akan berteriak

WOYYY!!
AKU HANYA TULI BUKAN LUMPUH.
AKU BISA MELAKUKAN SEMUA DENGAN CARAKU TANPA OCEHANMU.
HAHAHA.

tapi sayang...
Itu semua hanya jika...
Jika aku tidak bisa mendengar..
Toh.
Pada kenyataannya, Allah masih bilang aku masih punya kekuatan..

Untuk mendengar..
Semua remeh-remehan kalian.




Ditulis pada 28 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar